Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Pages

Selasa, 09 April 2019

Resolusi Ketika Tahun 2017


BERBEKAL MIMPI UNTUK SECERCAH HARAPAN

Program Studi Statistika Universitas Sebelas Maret menjadi tempatku belajar. Di tempat inilah awal yang baik untuk mengejar dan mewujudkan impian dan cita-citaku. Aku bermimpi menjadi ahli statistika (Statistikawan). Kelak, aku akan mengaplikasikan Statistika dalam bidang bisnis terutama saat pembuatan produk baru. Apabila aku sudah sukses dan memiliki modal, aku ingin mendirikan sebuah perusahaan, membuat lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang ada di lingkungan sekitar rumahku, agar mereka tidak menjadi pengangguran. Mari kita mulai, rencanaku beberapa tahun ke depan.

Tahun pertama, aku akan mengenal lingkunganku terlebih dahulu, beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan kampus. Aku akan mengikuti HIMASTA. Selanjutnya, tahun kedua, aku akan mencoba BEM untuk menambah pengalaman berorganisasi dan bersosialisasi dengan orang-orang. Di tahun ini pula, aku sudah mulai mencari beasiswa dan berusaha keras belajar agar mendapatkannya.

Tahun ketiga, menjadi tahun terakhirku berada di kampus tercinta ini. Aku berniat menyelesaikan masa kuliahku dalam waktu tiga tahun. Aku harus mulai fokus pada penelitian yang mulai kurancang. Enam bulan, aku harus bisa menyelasaikan skripsiku dan wisuda tepat pada waktunya. Setelah itu, aku mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang perkuliahan yang aku ambil.

Selanjutnya, tahun keempat aku sedang menikmati pekerjaan di suatu perusahaan. Pendapatan pertama  hasil kerjaku akan kuberikan untuk orang tuaku. Tidak lupa, pendapatan berikutnya harus kutabung untuk biaya kuliah S2 dan untuk biaya kuliah adikku yang saat ini masih menginjak SMA. Ya, segala sesuatunya harus diperhitungkan.

Pada tahun kelima, biaya sudah mulai terkumpul, aku akan mendaftar S2. Kini aku berusia 21 tahun, pada usia 24 aku akan menikah. Kurasa empat tahun bekerja sudah cukup untuk memperbaiki perekonomian keluarga, membalas jasa kedua orang tua. Selepas menikah, aku tidak akan melepas pekerjaanku. Ya, aku akan menjadi wanita karier. Aku harus bisa mengatur waktu antara bekerja dan keluarga. Aku yakin, aku pasti bisa melakukannya.

Semoga Allah merestui dan mempermudah jalanku untuk merealisasikan rencana yang telah kususun. Aamiin. Apalah arti rencanaku, apabila Allah tidak mengabulkannya.

0 komentar:

Posting Komentar