Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Pages

Selasa, 09 April 2019

Tokoh Idola

Hai aku bernama Arini Ratnasari. Sekarang aku akan menceritakan tokoh idolaku ialah orang tuaku terutama mamaku. Nama lengkap mamaku yaitu Neni Nuryani. Ia lahir di Subang, tepatnya Sukamandi Jaya, 7 Oktober 1974.
        Saat berumur 5 tahun mamaku sudah bersekolah di Madrasah Ibtidaiah selama 3 tahun . Setelah kelas 4 mama pindah sekolah ke SDN Margamulya 1. Di SD, mama aktif mengikuti kegiatan Pramuka. Sejak SD mamaku memiliki cita-cita ingin menjadi pilot. Mama lulus SD tahun 1986.
        Setelah lulus SD mama melanjutkan sekolahnya, ke SMP Negeri 1 Sukamandi. Di SMP, mama aktif mengikuti kegitan PMR, paduan suara, Pramuka, dan OSIS. Mama lulus SMP tahun 1989.
        Selanjutnya mama bersekolah di SMAN 1 Ciasem. Di SMA, mama aktif mengikuti kegiatan OSIS, Pramuka, PMR, dan olahraga. Mama lulus tahun 1992.
        Lulus SMA mama tidak langsung melanjutkan sekolah. Karena masalah ekonomi, mama memilih kerja di swasta yaitu di pabrik Sanyo Cikarang.
       
        Karena mama ingin memperbaiki taraf hidup, mama selalu mengikuti tes masuk CPNS. Setelah beberapa tahun mengikuti tes, mama lulus dan bisa menjadi PNS. Mama menjadi PNS pada tahun 1999.
        Mamaku pun menikah pada 15 November 1999. Dan baru pada tahun 2008 mama bisa melanjutkan sekolahnya ke Universitas Subang. Mama berkuliah sambil bekerja menjadi PNS di Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat.
        Oh iya, hobi mamaku tuh membaca. Aku mengidolakan mamaku karena ia tuh wanita yang sangat hebat. Di pagi hari ia selalu memasak. Lalu berangkat bekerja dan pulang pada sore hari. Setelah pulang, pekerjaan mamaku belum selesai, ada menyapu, menyucuci, dan menyetrika. Semua itu dikerjakannya tanpa mengeluh.
        Selain itu aku mengagumi mamaku karena, ia menurutku wanita yang kuat, disiplin, ramah, baik, pokoknya top dan hebat dech. Semoga aku bisa menjadi sepertinya.

0 komentar:

Posting Komentar